Selasa, Januari 13, 2009

INTERNASIONAL: DPR RI Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Agresi Israel Di Gaza

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya mengeluarkan sikap resmi mengutuk serangan Israel ke Palestina. Rencananya para wakil rakyat akan melayangkan surat protes ke sejumlah organisasi dunia seperti PBB, OKI, dan Liga Arab.

"Kami mendesak Israel segera menghentikan agresinya. Kita akan kirimi surat (organisasi-organisasi internasional)," ujar Ketua DPR Agung Laksono dalam konferensi pers di Gedung DPR, Selasa (13/1/2009).

Surat tersebut berisi imbauan agar bersama-sama mendesak Israel agar segera menghentikan serangannya ke Palestina. "Kami mendesak AS, Uni Eropa, negara-negara Timur Tengah dan PBB untuk menggunakan pengaruhnya menghentikan kekejaman Israel," ujarnya.

Selain itu, DPR RI juga mendesak DK PBB untuk mengeluarkan resolusi baru yang dapat memaksakan penghentian agresi Israel dan pelaksanaan gencatan senjata, serta memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang melanggar. "PBB juga harus segera mengadakan sidang umum darurat dan membentuk pasukan perdamaian di wilayah Palestina," ungkapnya.

Khusus bagi pemerintah, DPR mendesak agar secara aktif mendorong penyelesaian konflik Palestina-Israel berdasarkan prinsip anti kolonialisme dan resolusi-resolusi PBB. "Juga secara aktif berpartisipasi dalam pasukan perdamaian PBB yang akan dibentuk," ungkapnya. (ful)

Berita diambil dari: www.okezone.com | Foto: AP Photo/ Yves Logghe

0 komentar:

 
© Copyright by CIPUTAT NEWS  |  Template by Blogspot tutorial